Sosialisasi Pembelajaran di Era New Normal

Tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Awal tahun pembelajaran  2020 / 2021 adalah tahun pembelajaran Special .Tidak hanya di Indonesia ,seluruh dunia merasakan ketidak pastian,keraguan dan ketidaknyamanan, semua gara gara corona.
Tanggal 11 juli 2020 bertempat di Auditorium sekolah Islam terpadu Al Madinah.diadakan acara Pertemuan Orang Tua siswa dan siswa baru dengan Tajuk Sosialisasi Pembelajaran di Era New Normal. Dengan Standar yang sangat ketat.pertemuan berjalan lancar. Berlokasi  di Auditorium dengan luas 40mx27m, dengan kapasitas 1500 kursi  ,hanya  diisi sepertiganya atau 500 kursi saja.tentu dengan standar sosial dan phisikal  distancing. Tidak hanya itu,seluruh siswa dan ortusis yang hadir juga di cek suhu tubuhnya,wajib memakai masker serta cuci tangan sebelum masuk ruangan.
Manajeman SIT Al Madinah mengatur Acara Awal Tahun itu menjadi 2 shift. Shif pertama  jam 08 00 sampai 09 00 untuk siswa dan ortusis TK dan SD,shif ke dua pukul 10 00 sampai 11 00 untuk Ortusis Dan siswa SMP dan SMA. Untuk menjalankan pembatasan sosial di ruangan panitia hanya menyediakan 2 kursi untuk satu keluarga.
Selain diisi perkenalan dengan Manajeman yayasan dan seluruh warga sekolah ,acara juga diisi dengan sambutan sekaligus pemaparan Proses Pembelajaran di masa New Normal.DR H R  Agus Sriyanta ,MPd. Ketua  Umum YPI Ar Rohman menyampaikan pemaparan action plan untuk pembelajaran di masa New Normal dengan standar yang ketat. SIT Al Madinah pada dasarnya patuh dengan Aturan aturan yang berlaku. Baik pembelajaran yang bersifat Daring( dalam jaringan ) ataupun Luring ( luar jaringan). Apabila pembelajaran dilakukan secara tatap muka  Sekolah Al Madinah telah siap dengan protokol  New Normal untuk sekolah. Seperti guru dan karyawan harus bebas Covid ,dengan. Rapid Test.Kelas hanya memuat maksimal 25% kapasitas siswa,sarana dan prasarana  seperti cuci tangan ,ruang transit  dan sosialisasi  secara terus menerus untuk menjaga kebersihan telah disiapkan dengan matang.
Selesai acara di Auditorium dilanjutkan dengan kunjungan siswa ke Unit Sekolah untuk mengenal kelasnya sekaligus Wali kelasnya.
Semoga Corona cepat berlalu dari Dunia ,aaminnn

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas