MPLS Tanpa Ekses di Masa New Normal

Hiruk pikuk orang tua siswa di awal tahun pelajaran 2020/2021 yang diawali 13 juli 2020 tidak begitu terasa. Demikian juga suasana lalu lintas di jalan -jalan manapun terlihat lenggang adanya. Padahal ditahun - tahun sebelumnya, setiap awal tahun pelajaran, dipastikan macet dimana- mana.

Tidak ubahnya di Cibinong kabupaten Bogor, suasana awal tahun pelajaran, jalan raya lengang..Hehe ibarat kata ..nggak usah pake rem..

Sekolah Al Madinah yang terdiri dari TK,SD ,SMP dan SMA juga mengadakan  MPLS alias Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dengan Bandit Learning, atau campuran antara Pembelajaran Daring dan Luring. Pengenalan dengan cara Luring atau luar Jaringan dilakukan dengan Tatap Muka Terbatas, setiap kelas hanya menghadirkan 5 siswa, padahal kapasitas kelas sesungguhnya 30 siswa jadi hanya 1/6 siswa yang dihadirkan.Tidak hanya itu, protokol  New Normal diberlakukan dengan begitu  ketatnya, siswa harus diantar orang tua, harus memakai masker dan juga face Shield yang dibagikan gratis, cuci tangan, bawa hand sanitazer sendiri juga bawa bekal sendiri

SIT  Al Madinah Cibinong yang beralamat di jalan raya Suka hati no 36 Karadenan ,yang biasanya menjadi salah satu penyumbang kemacetan di daerah ini juga tampak biasa biasa saja.Bukan berarti di Sekolah tidak ada aktifitas lhoo.

Jam MPLS juga hanya  maksimal 4 jam.

Oiya Al Madinah kan siswanya banyak, juga terdiri dari beberapa jenjang, tetep saja kan banyak kerumunan..Eit ..nanti dulu. Tidak tidak tidak.Manajemen SIT Al Madinah telah mengatur jadwal masuk masing masing unit yang berbeda beda .masing masing unit beda jam masuknya 30 menit ,nah aman kan..

Tujuan dari SIT Al Madinah tidak lain tidak bukan  hanya untuk mengobati kerinduan  siswa masuk Sekolah. Tapi bukan Anak lho..tetap mengikuti SOP Pemerintah.  Dan bagi Ortusis  yang keberatan Putra  putrinya masuk Sekolah ya ga apa .Sekolah melayani MPLS  Daring. Semoga semua Lancar dan Aman

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas