AL MADINAH BERQURBAN DI TENGAH PANDEMI

Senin, 03 Agustus 2020

Administrator

Hot News

Dibaca: 298 kali

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441H,yang jatuh pada 31 Juli 2020 ,memang berbeda.  Ditengah Pandemi Covid 19 yang per 3 Agustus 2020 sudah  merenggut 18 jutajiwa lebih positif  dan 687 ribu lebih meninggal dunia ,benar - benar mengubah Tatanan Sendi -sendi Kehidupan dunia.

Salah satunya adalah larangan Ibadah haji bagi negara negara Muslim .Termasuk Indonesia yang tahun ini tidak kursng sari 210 ribu jemaahnya gagal diberangkatkan ke tanah suci Mekkah Al Mukaramah.

Hal ini juga ber imbas pada pelaksanaan Qurban di dunia. Indonesia yang per 2 Agustus 2020 sudah tercatat lebih dari 111 ribu positif dan lebih dari 5000 jiwa meninggal ini,menerapkan standar yang Ketat . Melalui petaturan menteri Agama, penyembelihan dan pembagian hewan Qurban harus benar- benar menjalanlan  Standar Protokol Covid .

Sistem yang telah berjalan Apik di SIT Al Madinah  tidak berpengaruh banyak  dalam Qurban tahun ini. Dimana banyak sekolah sekolah yang tidak bisa menjalankan PEMBELAJARAN QURBAN, Sekolah ini konsisten menjalankan dengan sangat baik  dengan menyembelih 7 sapi .6 sapi diantaranya berukuran Jumbo ,alias Sapi jenis Limosin .

Tiga sapi hasil Pembelajaran anak anak  dengan Iuran Qurban yang terkumpul sebanyak 153.400.000 rupiah, Dua Sapi Dari Bapak Rustam PT Megah Ditariko Ortusis SMA Al Madinah , satu sapi dari keluarga Hendra Gani bin Abdul Gani  Ortusis Alumni SMA Al Madinah,dan Satu Sapi dari keluarga Bapak DR. H R Agus Sriyanta MPd,Ketua Umum YPI Ar  Rohman.

Menurut Ketua Panitia Bapak Ahmad Saepi Zulfukar SPd ,Untuk tahun ini tidak kurang dari 2000 kupon terdistribusikan  dengan sangat aman. Karena proses pembagiannya diantar ke rumah - rumah Mustahik. Nyaris Tidak ada perkumpulan warga masyarakat. Terkecuali tidak kurang dari 50 orang . Mereka adalah ketua kelompok Pengajian yang di tunjuk untuk mebagikan daging Qurban di Wilayahnya.

Pemotongan dan pembagian daging Qurban dilaksanakan pada hari Sabtu 1 Agustuds 2029 bertempat di SIT Al Madinah.

Dalam kesempatan yang Sama dan dalam kewaspadaan yang amat sangat tinggi, ketua Umum YPI Ar Roman mengatakan" Berqurban Di tengah Pandemi adalah pengalaman yang sangat Berharga. Kami sangat Bersyukur kepada Allah karena masih bisa menjalankan Kewajiban kami untuk berqurban di tengah kesulitan” Semoga Qurban tahun ini bisa menambah kebahagian bagi warga sekitar Sekolah Al Madinah.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas