Kata Mas Menteri,Al Madinah Sudah Siap

Jumat, 04 September 2020

Administrator

Hot News

Dibaca: 286 kali

Relaksasi pendidikan  untuk Zona  Kuning dan Hijau yang di Lakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Keputusan Empat Menteri  yang secara teknis di kuatkan dengan penjelasan oleh Mas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, disambut  bahagia oleh hampir seluruh orang tua siswa di seantero Indonesia.

 

Sabtu , 8 Agustus 2020 adalah hari bahagia yang di tunggu - tunggu oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia mungkin juga dunia. Seperti musafir yang menemukan setetes air dibtengah padang yang tandus. Sebuah asa yang begitu tinggi .Lima bulan sudah PJJ alias Pembelajaran Daring menjadikan anak rindu Sekolah ,rindu teman,rindu guru dan rindu kebersamaan. Pandemi Korona memang Musibah  bagi dunia , semua musibah memang tidak ada yang enak tetapi apapun harus kita jalani dengan Ikhlas menerima semua .

 

Melalui Mas Menteri akhirnya Relaksasi pendidikan dimulai. Dengan maksimal jumlah  30 sampai dengan 50 persen  dari jumlah siswa. Bagi siswa yang berkeinginan untuk pembelajaran Tatap Muka  harus mengantongi Surat Ijin dari orang tua. Sifatnya tidak wajib. Untuk Siswa SD,SMP dan SMA dan SMK  hanya diijinkan maksimal 18 siswa. Untuk  SLB hanya 5  sampai 8 siswa dan untuk Paud atau TK maksimal 5 siswa. Dengan melakukan " Shifting". Kantin,pelajaran Olahraga dan Ektrakulikuler tidak dilakukan.

 

Tidak hanya itu menurut mas menteri  jam belajar juga dikurangi. Dengan menggunakan kurikulum pilihan  Kurikulum Nasional tahun 2013 atau Kurikulum Darurat SKB 4 menteri dengan pengurangan Target  kurikulum sampai 50 persen.

Yang paling penting adalah menjalankan protokol Kesehatan di era New Normal. Jaga Jarak aman minimal 1 sampai 1,5 m. Wajib Memakai Masker , Cek Suhu Tubuh dengan maksimal suhu yang diperbolehkan kurang dari 37 derajat.Serta Cuci tangan dengan  sabun sesering mungkin ,sebelum dan sesudah kegiatan.

Sekolah Islam Terpadu Al Madinah termasuk yang sudah sangat siap untuk menjalankan Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh  pemerintah melalui satgas Covid -19  , Pusat maupun Daerah.

Semoga Korona cepat Berlalu dan Vaksin cepat ditemukan. Badai Pasti Berlalu.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas